Senin, 27 September 2010

Cara agar calon anak cerdas

Anak adalah anugrah yang sangat berharga buat manusia , untuk itu wajib dijaga dan dipelihara dengan dimulai saat ia masih dalam kandungan seorang ibu. Salah satu yang bisa kita lakukan sebagai orang tua si calon anak tersebut yaitu berusaha menciptakan kecerdasan yang akan dibawanya ketika dia lahir nanti melalui cara –cara sederhana seperti :

1. Melakukan pemenuhan kebutuhan nutrisi buat bayi yang ada dalam kandungan si ibu.

2. Pemenuhan kebutuhan kasih sayang seperti menerima kehamilan yang iklas buat si ibu, karena dengan keiklasan saat mengandung sang bayi, maka rasa yang ada dihati ibu bisa memberi efek yang baik pada pikiran si bayi.

3. Melakukan perhatian penuh terhadap kandungan seperti memberi rangsangan dengan sentuhan sengaja kepada bayi dalam kandungan, karena secara emosional akan terjadi kontak.

4. Mendengarkan musik klasik saat bayi dalam kandungan menurut para ahli bisa juga merangsang kecerdasan si bayi, bahkan memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an lebih bisa merangsang kecerdasan, ketika sehabis wudlu, air wudlu diusapkan ke perut si ibu yang sedang hamil lalu sambil didoa'akan dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar