Selasa, 28 September 2010

Tips Meningkatkan Berat Badan

Jika mereka yang mengalami kelebihan berat badan berusaha untuk diet, namun bagi orang yang kurus justru sibuk untuk menambah berat badan, ironisnya mereka kebanyakan tidak tau bagaimana meningkatkan berat badan secara efektif. (oh..kurasa itu aku :p)

Mereka kerap mengkonsumsi makananan yang justru berlemak supaya bobotnya bertambah, mereka tidak memikirkan dampak negatif dari lemak yang jika kelebihan jutru berdampak negatif bagi kesehatannya.

Menurut Edwin Lao, seorang ahli nutrisi, upaya menambah berat badan seharusnya juga memperhatikan aspek kesehatannya juga. Jadi seseorang tidak bisa makan sepuasnya seperti yang dia mau, menambah berat badan perlu dilakukan secara bertahap.

Edwin memberikan 2 tips bagi kamu yang ingin meningkatkan berat badan yang sehat. Apa sajakah itu?

1. Berolah Raga
Dengan olah raga, maka tubuh akan bergerak dan lebih mudah menyerap kalori. Dengan berolahraga maka tiap molekul sel akan membuka diri. Hal ini baik untuk penyerapan kalori.(benar juga sih, habis jogging biasanya jadi sangat sangat lapar,hehe)

2. Sering Makan, Porsi Kecil namun sering
Seringlah makan dengan porsi yang kecil. Khusus untuk sarapan, Edwin menghimbau agar mengkonsumsi makanan yang kadar karbohidratnya tinggi. Untuk siang hari konsumsilah makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi. Sementara untuk malam hari, pilihlah makanan yang rendah karbohidrat dan protein.(cemilan malam hari bisa jadi cara paling efektif,hee)

source : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar