Senin, 27 September 2010

Tips Mengajarkan Anak Tentang Hewan Peliharaannya

Memelihara bintang tidak hanya digemari oleh orang dewasa. Anak-anak juga sangat senang bermain dengan hewan peliharaannya sendiri. Bila sudah begini, tugas orangtua adalah mengarahkan anak-anak untuk memelihara binatang dengan benar. Orangtua Tidak hanya memberitahukan cara mengajarkan hewan peliharaan tetapi juga harus memberi pengertian pada anak tentang kemungkinan penyakit yang didapat dari binatang peliharaannya. Berikut ini tips lainnya :

1. Pastikan bahwa binatang yang akan dipelihara bukan binatang buas dan bebas dari penyakit. Bawalah binatang tersebut ke dokter hewan untuk memastikan tidak mengandung virus atau parasit.

2. Ajari anak untuk selalu menjaga kebersihan binatang peliharaannya, termasuk menentukan tempat dimana binatang tersebut membuang kotoran, makan dan sebagainya. Untuk urusan makanan, Anda bisa membelinya di online pet store atau pet shop delivery.

3. Mintalah anak untuk memberi sendiri makan dan minum binatang kesayangannya. Tegaskan bahwa inilah konsekuensi bila ingin memelihara binatang. Kalau urusan membeli makanan, misalnya di online pet stores maupun layanan online service Indonesia mungkin mereka belum/tidak bisa. Tapi kalau urusan memberi makanan, mereka sudah bisa belajar.

4. Tekankan pada anak bahwa binatang hanya jembatan bagi mereka untuk dapat lebih baik lagi bersosialisasi dengan orang lain.

5. Jika anak berminat memelihara tikus-tikus lucu seperti hamster, marmut dan tupai, yakinkan kebersihan hewan-hewan terjaga karena hewan-hewan ini sangat rentan pada penyakit (Bernadette).

6. Belilah di toko hewan yang sekarang sudah lumayan maju biasanya kita membeli dengan cara mendatangi toko hewan tersebut. Namun dengan berkembangnya teknologi Anda bisa memanfaatkan jasa online pet store atau pet shop delivery, namun Anda harus jeli dan hat-hati, cari referensi sebanyak-banyaknya mengenai online pet stores tersebut.

www.indofamilypets.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar