Selasa, 28 September 2010

Pekerjaan Rumah Tangga Yang Membakar Banyak Kalori

Ternyata membakar banyak kalori tidak hanya bisa dilakukan dengan berolahraga saja.(Yeah setuju,haha) Melakukan pekerjaan rumah tangga juga bisa membakar tumpukan lemak di dalam tubuh. Berikut ini pekerjaan rumah tangga yang bisa membakar 100 kalori berdasarkan durasi pengerjaannya, seperti dikutip dari womansday.

Menyedot Debu
Karpet di rumah kotor? Jangan ragu untuk mengambil mesin penyedot debu dan mulai membersihkan karpet. Gerakan mendorong dan menarik gagang penyedot debu ternyata bisa mengencangkan otot bahu dan otot bisep, sehingga hanya membutuhkan waktu 25 menit saja untuk membakar 100 kalori.

Berkebun
Jika Anda memiliki kebun di rumah, manfaatkan kebun itu untuk mempercantik rumah dan membakar kalori. Kegiatan menggali, memberi pupuk atau memotong rumput liar ternyata dapat membakar 100 kalori dalam 30 menit saja.

Menyetrika
Menggosok pakaian dengan seterika ternyata menjadi salah satu pekerjaan rumah tangga yang membakar banyak kalori. Gosoklah pakaian Anda setelah dicuci dan bakar 100 kalori dalam 40 menit.

Mencuci Mobil
Saat ini sudah banyak jasa pencucian mobil, namun jika Anda melakukannya sendiri, maka akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, yakni ,menghemat uang dan membakar kalori. Mencuci mobil selama 30 menit akan membakar 100 kalori.

Membersihkan Debu
Cukup menghabiskan 20 menit saja dengan membersihkan debu dan Anda pun akan mendapat bonus, yakni 100 kalori terbakar. Anda bisa membersihkan debu dengan cara menyapu lantai atau mengelap perabot-perabot rumah tangga.

Masak
Selagi Anda menyiapkan menu diet untuk keluarga, bersamaan dengan itu ternyata Anda juga membakar banyak kalori. Memotong, menggiling dan mengaduk bahan makanan selama 40 menit dapat membakar 100 kalori Anda.

source : vivaforums

Tidak ada komentar:

Posting Komentar